081253844156

MAN Bengkulu Selatan Mengikuti Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tahun 2022

Alhamdulillah segala puji dan syukur selalu kita ucapkan. Pelaksanaan Kompetensi Sains Madrasah (KSM) jenjang Madrasah Aliyah (MA) yang berpusat di Laboratorium Komputer MAN Bengkulu Selatan berjalan dengan lancar. Walaupun ada beberapa kendala   teknis, namun dapat diatasi dengan baik, sehingga para peserta dapat  menyelesaikan kompetensi  tersebut  sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

Kompetensi Sains Madrasah (KSM) jenjang Madrasah Aliyah (MA) tingkat kabupaten Bengkulu Selatan tahun 2022 ini diikuti oleh lima Madrasah Aliyah (MA) Negeri dan Swasta yakni, MAN Bengkulu Selatan, MAS Makrifatul Ilmi Bengkulu Selatan, MAS Suka Negeri Seginim, Mas Talang Tinggi dan MAS Kedurang. Adapun jumlah peserta yang mengikuti KSM ini berjumlah 41 peserta dengan pengaturan tiga sesi mata lomba. Sesi pertama MA Matematika dan Biologi, sesi kedua MA Fisika dan Kimia, dan sesi ke-tiga MA Ekonomi dan Geografi.


Adapun tujuan diadakannya KSM tingkat kabupaten ini, sebagaimana yang diungkapkan oleh kepala MAN Bengkulu Selatan (DR.H.Saefudin Zuhri, M.Pd): “menjaring siswa Madrasah Aliyah terbaik tingkat kabupaten yang nantinya akan maju pada seleksi tingkat provinsi. Dengan persaingan dan seleksi yang ketat, diharapkan muncul kandidat peserta yang unggul dan mampu bersaing pada tingkat selanjutnya”.

Dalam Pelaksanaan KSM tahun ini MAN Bengkulu Selatan mengirimkan 12 peserta lomba. Dengan harapan, utusan dari MAN Bengkulu Selatan nantinya dapat lolos ke babak selanjutnya, dan tentunya seluruh warga Madrasah Aliyah Negeri Bengkulu Selatan turut mendoakan demi kesuksesan para peserta dalam mengikuti lomba KSM tahun 2022 ini.

divisidata

Fransiskus Andut, S.Pd